Kamis, 25 Maret 2010

Sanggahan dari Pihak yang Berwenang



SANGGAHAN DARI PIHAK YANG BERWENANG

Seperti kita ketahui bahwa selama ini sebagian umat Islam tidak mempercayai adanya reinkarnasi. Dalam hal ini Pemerintah c.q Departemen Agama memberikan sanggahan-sanggahannya berdasarkan ayat-ayat Al Qur’an, terutama ayat-ayat yang menunjukkan adanya siksaan neraka jahanam serta ganjaran surga yang kekal abadi. Berarti setiap manusia yang sudah mati akan tetap tinggal di alam akhirat untuk selama-lamanya.

Menurut H.E Semedi bila kita hanya berpegang pada ayat-ayat tersebut saja tanpa melihat dan mempelajari ayat-ayat lainnya serta keterkaitannya satu sama lain atau tanpa melihat kandungan Al Qur’an secara keseluruhan, tanpa melihat Kemuliaan dan Keagungan Tuhan, tanpa melihat sifat Rahman-Rahim Tuhan, tanpa melihat bahwa Allah Maha Pengampun, terlebih lagi masalah reinkarnasi ini tidak bisa dibuktikan secara nyata, maka bisa dipastikan bahwa kita semua akan menolak adanya masalah reinkarnasi.

Beberapa ayat yang diajukan Pihak resmi antara lain adalah :

Surat Al Mu’minuun 23 : 99 – 100

“Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu, hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata : “Ya, Tuhanku, kembalikanlah aku ke dunia. Agar aku berbuat amal saleh terhadap apa yang telah aku tinggalkan.” Sekali-kali tidak !!! Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di belakang (waraa) mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan.

Surat Al Furqon 25 : 69

“Akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kebangkitan dan dia akan kekal di dalamnya, dalam keadaan terhina.”

Surat Yunus 10 : 27 dan 52

“Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang perlindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.”

Kemudian dikatakan kepada orang-orang yang zalim itu : “Rasakanlah olehmu siksaan yang kekal, kamu tidak diberi balasan melainkan dengan apa yang telah kamu kerjakan.”

Surat As-Sajadah 32 : 14

“Maka. Rasakanlah olehmu (siksaan) disebabkan kamu lupa akan pertemuan dengan harimu ini. Sesungguhnya kami telah melupakanmu (pula) dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang kamu kerjakan.”

Surat Muhammad 47 : 15

Gambaran (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring dari Tuhannya, (apakah) sama dengan gambaran orang-orang yang kekal dalam neraka dan diberi minum air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya.

Demikianlah balasan (terhadap) musuh-musuh Allah, (yaitu) neraka; mereka mendapat tempat tinggal yang kekal di dalamnya sebagai balasan atas keingkarannya terhadap tanda-tanda (ayat-ayat) kami.

Surat At Taubah 9 : 17 dan 63

Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjid Allah, sedang mereka mengakui mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang hapus semua amal mereka, dan mereka kekal di dalam neraka.

Surat Al Hasyr 59 : 17

Maka kesudahannya kedua golongan itu, bahwa sesungguhnya keduanya (masuk) ke dalam neraka, mereka kekal di dalamnya. Demikianlah balasan (bagi) orang-orang yang zalim.

Surat Al Baqarah 2 : 25, 29, 81-82, 163, 217, 257 dan 275

Dan sampaikanlah berita gembira bagi mereka yang beriman dan berbuat kebaikan, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga itu, mereka mengatakan : “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang disucikan dan mereka kekal di dalamnya.

Surat Ali Imran 3 : 15, 77, 107, 116, 136 dan 198

Surat Al Maidah 5 : 80, Surat Al A’Raaf 7 : 36 dan 45

Dan banyak lagi ayat-ayat yang sejenis yang menunjukkan adanya siksa neraka dan ganjaran surga yang kekal di dalamnya. Oleh karena itu dalam ringkasan ini tidak perlu semuanya harus dicantumkan, silahkan cari sendiri di dalam Al Qur’an.



[ Kembali ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar